Rabu, 08 Agustus 2018

08.08.18 : CoP 7 BUMN : Forum Komunikasi Transformasi



Seperti biasa, jika mendapat penugasan, gak ada yang bisa diucapkan selain YA! Intinya, dengan sepenuh hati harus melaksanakan tugas agar prioritas dan komitmen yang sudah dibangun tetap kokoh.

Adalah PT Kereta Api Logistik (KALOG) yang sejak awal Community of Practice (CoP) didirikan selalu hadir dan untuk kali ini, kami yang mendapat kepercayaan untuk mewakili KALOGers.

Forum Komunikasi Transformasi (FKT) Kementerian / Lembaga dan badan usaha milik negara (BUMN) digelar secara acak dan bergantian. Komunitasnya diberi nama Community of Practice (CoP). Kali ini bertindak selaku tuan rumah : PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Meminjam tempat di Sport Center - Balai Pusdiklat PT KAI yang berlokasi di Jl.  Laswi Bandung, acara ini dihadiri oleh petinggi hingga perwakilan perusahaan dengan jumlah undangan sekitar 100 orang lebih.

Acara dibuka pukul 10.00 dilanjut sharing session dari Kementerian Perhubungan, PT KAI, Angkasa Pura II dan Go-Pay. Setelah selesai sesi I di jam 15.00, acara kemudian dilanjut ke sesi II di 3 (tiga) gerbong kereta wisata yang disiapkan untuk mengantar para peserta kembali ke Jakarta.

Acara FKT ini merupakan yang ke-7 kalinya diadakan, sejak pertama kali digagas oleh BI  awal tahun 2017, dengan tujuan : forum ini dijadikan media sharing, komunikasi, networking dan benchmarking sesama anggota.

Selama perjalanan, ada diskusi + hiburan dan tanpa terasa dalam waktu 3,5 jam akhirnya tiba di Stasiun Gambir. Kereta wisata ini menempel bersama di rangkaian kereta Gopar reguler yang berangkat dari Stasiun Bandung jam 16.10.

Dokumentasi kemeriahan acara sehari penuh Forum Komunikasi Transformasi BUMN ini, terlampir. Walau sebagai supporter, ikut seneng nambah2 sodara selama perjalanan dan bercerita banyak hal tentang KALOG dan KAI.

Hatur Nuhun.

                                             JaKaRTa, 08.08.18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar