Untuk memenuhi undangan Customer, perlu diperhitungkan dengan matang lokasi
kantor + waktu presentasi, apalagi bila
kantornya berada di kawasan perniagaan andalan. Perkara siapa yang hadir, gak
masalah. Inshaa Allah sudah terbiasa.
Pelanggan menawar itu perkara
lumrah. Tetapi jika berhadapan dengan muacet, kerugiannya berlipat2 termasuk
material + immaterial. Intinya, kita harus punya skala prioritas. Jika
komprominya OK, lanjut. Gak OK mending cari prospek Customer lain.
Kurang gigih ? Hampir 25 tahun berkecimpung di dunia pemasaran, beragam tipe Customer sudah pernah kita
jumpai. Aneh jika ada yang mempertanyakan. Negosiasi wajar tapi kalo ditawar
berlebihan, no way deh. Kita berkawan saja.
Ini hari mampir kantor DNR Corp. untuk pertama kali, Alhamdulillah welcome bingitz. Selanjutnya tinggal TL / tindaklanjut supaya ordernya bisa maujud. Ternyata salah satu
PIC-nya adik kawan dekat. Bismillah.
JaKaRTa, 10.03.20
Tidak ada komentar:
Posting Komentar